KISI KISI SOAL
ULANGAN UMUM
MATA PELAJARAN : IPS
KELAS/SEM : X/1
TH. PELAJARAN : 2011/2012
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR |
| 1. Memahami Kehidupan Sosial Manusia | 1.1 Mengidentifikasi interaksi sebagai proses sosial | Ø Pengertian interaksi sosial |
| | | Ø Pengertian interims sosial dari beberapa ahli |
| | | Ø Pengertian proses sosial |
| | | Ø Syarat-syarat terjadinya interaksi sosial v Kontak sosial |
| | | v Komunikasi |
| | | v Bentuk-bentuk interaksi sosial berdasarkan pihak yang terlibat |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | v Bentuk-bentuk interaksi sosial berdasarkan sifatnya |
| | | |
| | | |
| | | v Faktor-faktor pendorong terjadinya interaksi sosial berasal dari dalam diri manusia |
| | | v Faktor-faktor pendorong terjadinya interaksi sosial berasal dari luar diri manusia |
| | | v Imitasi |
| | | v Identifikasi |
| | | v Simpati |
| | | v Empati |
| | | v Motivasi |
| | | v Sugesti |
| | | Ø Proses-proses interaksi sosial |
| | | Ø Proses sosial asosiatif |
| | |
|
| | | |
| | | § Kerjasama tradisional |
| | | § Kerjasama spontan |
| | |
|
| | |
|
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | |
|
| | |
|
| | |
|
| | | Ø Interaksi sosial disosiatif |
| | | v Interaksi sosial disosiatif (persaingan) |
| | | v Interaksi sosial disosiatif ( kontravensi) |
| | | Ø Konflik |
| | | v Bentuk-bentuk konflik |
| | | v Cara mengatasi konflik |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | v Akibat konflik |
| | 1.2 Mendeskripsikan sosialisasi sebagai proses pembentukan kepribadian | Ø Pengertian sosialisasi |
| | | Ø Pengertian sosialisasi dari beberapa ahli |
| | | |
| | | Macam-macam sosialisasi |
| | | Ø Macam-macam sosialisasi dilihat dari tahapannya |
| | | v Sosialisasi primer |
| | | v Sosialisasi sekunder |
| | | Ø Macam-macam sosialisasi dilihat dari pelaksanaannya |
| | | v Sosialisasi partisipatoris |
| | | v Sosialisasi represif |
| | | Ø Tujuan sosialisasi |
| | | Ø Faktor yang mempengaruhi proses sosialisasi |
| | | v Faktor intrinsik |
| | | v Faktor ekstrinsik |
| | | Ø Media-media sosialisasi |
| | | v Keluarga |
| | | v Sekolah |
| | | v Teman bermain |
| | | v Lingkungan pekerjaan |
| | | v Masyarakat umum |
| | | v Media massa |
| | | Ø Nilai sosial dalam proses sosialisasi |
| | | v Pengertian nilai sosial |
| | | v Ciri-ciri nilai sosial |
| | | v Jenis-jenis nilai sosial |
| | | v Peran nilai sosial |
| | | Ø Norma sosial |
| | | v Pengertian norma sosial |
| | | v Tingkatan norma |
| | | Ø Macam-macam norma |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | |
| | | Kepribadian |
| | | Ø Diskripsi kepribadian |
| | | Ø Pengertian kepribadian menurut para ahli |
| | | Ø Tipologi kepribadian |
| | | v Tipologi kepribadian secara umum |
| | | v Tipologi kepribadian berdasarkan fungsinya |
| | | Ø Teori-teori kepribadian menurut beberapa ahli |
| | | Ø Faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan kepribadian |
| | | v Warisan biologis |
| | | v Lingkungan fisik |
| | | v Lingkumgan budaya |
| | | v Lingkungan sosial |
| | | Ø Faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan kepribadian menurut beberapa ahli |
| | 1.3 Mengidentifikasi bentuk-bentuk interaksi sosial | ØInteraksi primer diidentifikasi berdasarkan fenomena sosial di lingkungan sekitar |
| | | ØInteraksi sekunder diidentifikasi berdasarkan fenomena sosial di lingkungan sekitar |
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapuspak kisi-kisi kls XI mana?
BalasHapus